Popular Post


web widgets
Posted by : 48IDFamily Selasa, 21 Januari 2014

 

Rahasia Sukses JKT48 Sebagai Grup Musik Paling Terkenal

Rahasia Sukses JKT48 Sebagai Grup Musik Paling Terkenal

JKT48 merupakan grup vocal yang paling terkenal di Indonesia. Jumlah Wota, sebutan untuk penggemar JKT48, luar biasa besar. Hampir pada setiap penampilannya selalu mendapat antusiasme penonton. Kelompok musik yang diawaki para gadis remaja yang cantik-cantik itu bak magnet yang selalu menyedot perhatian.

Lantas apa rahasia sukses mereka hingga menjadi begitu popular di kancah blantika music Indonesia? Menurut Melody Nurramdhani Laksani, member yang kini dipercaya sebagai Kapten JKT48, mereka memang rutin membuat acara bersama fans supaya lebih akrab. Bagi mereka, fans adalah segalanya dan eksistensi mereka di blantika musik Indonesia diakuinya tidak dapat dilepaskan dari peran para fans.

Kegiatan atau pentas rutin memang menjadi cirri kelompok musik ini. JKT48 yang dibentuk pada tahun 2011 ini merupakan grup saudari dari AKB48, kelompok music asal Jepang. Konsepnya pun mengadopsi dari AKB48 yaitu "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. Bertempat di Teater JKT48, lantai 4 mal fX Sudirman, Jakarta mereka mengadakan pertunjukan secara rutin hampir setiap hari.

Teater JKT48 merupakan teater eksklusif untuk pertunjukan JKT48 dan grup-grup saudarinya (sisters group). Teater ini diresmikan pada 8 September 2012.  Teater JKT48 mempunyai luas panggung sekitar 30 m2 dengan kapasitas sekitar 210 orang, dimana 180 kursi untuk penonton duduk dan 30 penonton berdiri. Di tempat inilah JKT48 tampil setiap sehari pada hari kerja. Sedangkan pada hari Sabtu atau Minggu dan hari libur digelar dua pertunjukan setiap harinya, yaitu pada siang pukul 14.00 dan pada pukul 19.00 WIB untuk pertunjukan malam.

"Kami enggak ada apa-apanya kalau enggak ada fans. Makanya kami sering bikin acara seperti itu bersama fans" tambah Devi Kinal Putri. Berkat kegiatan rutin setiap hari itu fans JKT48 sangat banyak, bahkan tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan pada setiap kali konser, baik di Jakarta maupun di daerah, penggemar atau Wota yang datang bukan hanya dari kota atau daerah itu melainkan juga tak sedikit yang datang dari luar kota atau daerah lainnya.

Perjalanan JKT48

Rahasia Sukses JKT48 Sebagai Grup Musik Paling Terkenal

Rahasia Sukses JKT48 Sebagai Grup Musik Paling Terkenal

Rahasia Sukses JKT48 Sebagai Grup Musik Paling Terkenal

Jumlah anggota JKT48 saat ini tercatat sebanyak 45 orang dengan album pertama yang berjudul Heavy Rotation yang dirilis pada 16 Februari 2013. Sedangkan single pertama mereka berjudul "River" yang dirilis pada 11 Mei 2013. Menjelang akhir tahun ini, mereka pun memperkenalkan single ke-4 mereka yang berjudul Manatsu No Sounds Good - Musim Panas Sounds Good yang dilakukan di Teater JKT48.
Seperti sisters group lainnya, JKT48 juga mengusung music genre pop. Sisters group lainnya yang dibentuk dari AKB48 adalah SKE48, SDN48, NMB48, HKT48, TPE48, SNH48. Nampaknya angka 48 menjadi angka keramat bagi mereka.

Pembentukan JKT48 dilakukan pada 11 September 2011 di Makuhari Messe di Chiba, Jepang. Sedangkan seleksi anggotanya dilakukan melalui audisi. Pelamar pertama tercatat sebanyak 1.200 orang yang kemudian lolos 51 orang. Seleksi dilakukan bukan hanya dari kemampuan vokalnya saja melainkan juga kemampuan menarinya. Terakhir 28 orang dinyatakan diterima sebagai anggota generasi pertama JKT48.

Saat peluncuran dan memperkenalkan kepada publik Indonesia pada 3 November 2011, produsernya, Yasushi Akimoto mengatakan bahwa JKT48 akan menjadi jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

sumber: kilk disini

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 Blog 48ID Family - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -